Thursday, December 13, 2012

[OneShot] Bermain Jelangkung

Yosh.
Buat intermezo aja nih. Ini cerita yang gue ketik pas kelas 2 SMP. Bahasanya masih norak banget sih, tapi mudah-mudahan aja lumayan menggelitik. *ditimpukin*.

Gak ada yang gue ganti-ganti kata-katanya, ini murni ketikan gue buat dinilai pas kelas 2 SMP.

Langsung aja nih,


>>>
Ini terjadi saat saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Saat itu hari Sabtu, teman-teman saya sedang berkumpul membicarakan masalah hantu. Lalu, salah seorang teman saya yang bernama Dila mengusulkan untuk bermain jelangkung. Teman-teman saya yang lain pun menyetujuinya. Lalu Dila menjelaskan cara-cara bermain jelangkung.

Katanya, dia tahu cara-cara itu dari sebuah film. Pertama-tama kita siapkan kertas kosong, lalu siapkan juga pensilnya. Kemudian tangan semua teman-teman saya memegang pensil itu, saya pun ikut memegang. Teman-teman saya mulai menyanyikan lagu (atau biasa disebut mantera) pemanggil jelangkung. Sebenarnya waktu itu saya tidak tau jelangkung itu apa, saya hanya ikut-ikutan main.

Tidak lama setelah kami bernyanyi, pensil yang saya genggam erat itu menjadi sangat berat. Saya berniat mengerjai teman-teman saya, saya menggerakkan pensil itu dan menulis 'mau apa kalian'. Teman-teman saya mulai ketakutan, lalu ada yang bertanya, 'kamu hantu apa?'. Saya tersenyum, lalu mulai menulis lagi, 'saya hantu penunggu sekolah'.

Teman-teman saya makin ketakutan, Dila mengusulkan untuk mengusir jelangkung itu pergi. Mereka menyanyikan lagu untuk mengusir jelangkung, saya semakin geli. Lalu saya gerakan pensil tidak beraturan, 'jelangkungnya marah' teriak Dila. Saya tidak tega melihat teman-teman saya ketakutan, saya berhenti menggerakkan pensil itu dan pura-pura ketakutan juga.

Keesokan harinya, seisi sekolah ribut berbicara mengenai jelangkung itu. Saya hanya bisa tersenyum simpul, lagipula mana ada hantu bisa masuk ke pensil. Yah, setidaknya ini menjadi pelajaran bagi mereka. Hantu itu tidak akan mengganggu kalau tidak diganggu. Mereka pun kapok bermain jelangkung lagi.

-end-
>>>

Reaksi gue pas baca ini....CUPU ABIS. XD

Dasar anak SMP, gaya bahasa aja belum beres begitu. (--,)a

Yasudahlah, namanya juga intermezo. Semoga menggelitik!

Jaa~!

1 comment:

I dare you to write comment down there.